Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj. Bupati Kobar Ingin Koperasi Bertranformasi Beri Kontribusi untuk Masyarakat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 23 Juli 2022 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo menginginkan upaya pembinaan, pengembangan dan penguatan koperasi bisa terus berjalan dengan baik, agar dapat memberikan kontribusi bagi kesejahteraan anggota dan masyarakat luas.

"Kami berharap perjalanan pembangunan koperasi terus berjalan berkesinambungan, agar koperasi dapat tumbuh sejajar dengan badan usaha lain," ujarnya.

Hal tersebut, disampaikan Pj Bupati Kobar Anang Dirjo, Pada Kamis, 21 Juli 2022, saat memimpin upacara dalam rangka peringatan gerakan koperasi, yang dilaksanakan di lapangan Desa Pangkalan Satu, diikuti oleh ratusan peserta dan dimeriahkan oleh bazaar produk lokal dan pertunjukan seni budaya dari masyarakat desa.

Saat membacakan sambutan Menteri Koperasi dan UMKM, Pj. Bupati Kobar mendukung penuh agenda penguatan ekonomi, khususnya oleh Koperasi dan UMKM.

"Fokus pemberdayaan koperasi saat ini menyasar sektor riil, sebagai sektor yang memiliki koefisien tumbuh tinggi dan potensi nilai tambah yang besar," tuturnya.

Lanjutnya, ia menambahkan jika saat ini pemerintah terus mengembangkan korporasi petasi dan nelayan berbasis koperasi.

"Pengembangan koperasi pangan juga mendukung kemandirian pagan nasional berbasis keunggulan komoditas lokal," tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pengukuhan pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) kabupaten Kobar masa bakti 2021-2026.

Tahun 2022 ini, merupakan peringatan ke-75 gerakan koperasi Indonesia, tema yang diusung ialah 'Tranformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan'.

Tema ini merupakan pengejawantahan dari upaya koperasi untuk bertransformasi dari citra model lama dan konvensional menjadi model baru yang professional. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru