Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan UMKM Ikuti CFD dan Bagoyapdi Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Juli 2022 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menghidupkan kegiatan Car Free Day (CFD) dan Bagoyap di Lokasi Pangkalan Bun Park. 

Kepala Disperindagkop dan UKM Alfan Kusnaeni melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro Philipus mengatakan, kegiatan yang dimulai hari ini, telah ada sebanyak 247 lapak UMKM yang mendaftar.

"Kembali dilaksanakan CFD maupun Bagoyap untuk menghidupkan UMKM, sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat yang sempat terganggu akibat Pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu," ujarnya, Minggu, 24 Juli 2022.

Dijelaskannya, bahwa untuk kegiatan CFD dipusatkan di Jalan HM Rafii, akan tetapi jalur yang di gunakan tidak sepanjang jalan itu, mulai dari taman kota Pangkalan Bun kemudian diarahkan kedalam areal Pangkalan Bun Park.

Jadi, untuk pengaturan waktunya kegiatan CFD di mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB, kemudian bagi pelapak yang berada didalam Pangkalan Bun Park di perbolehkan berjualan hingga pukul 17.00 WIB.

"Pedagang yang ada didalam Pangkalan Bun Park bisa berjualan sampai sore. Tentu ini adalah upaya untuk menghidup - hidupkan Pangkalan Bun Park, dan UMKM dapat tertata dengan rapi," tuturnya.

Terpisah, disampaikan oleh salah seorang pelaku UMKM Andien, ia merasa bersyukur akhirnya kegiatan CFD kembali diizinkan, sehingga bisa berjualan seperti tahun sebelumnya.

"Alhmdulillah, CFD sudah digelar lagi. Semoga seperti ini terus dan pandemi benar - benar hilang. Sehingga ekonomi bisa bangkit dan semakin meningkat," ujarnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru