Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Jaring 72 Anggota Paskibra

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Juli 2022 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, puluhan anggota calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Lamandau mulai tingkatkan latihan.

Ada 72 calon Paskibra putra atau putri yang dipersiapkan. Sebelum menunaikan tugasnya, puluhan calon Paskibraka tersebut mengikuti latihan di Stadion Hinang Gelloa, Nanga Bulik.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lamandau, Luhut Pantibolon mengatakan, puluhan calon Paskibra yang dipersiapkan untuk upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ini telah melalui tahap seleksi.

“Mereka yang terpilih ini adalah peserta dari sekolah tingkat SMA/sederajat yang mengikuti seleksi Paskibra. Yang terpilih ada 72 calon Paskibraka dari SMA, MA, dan SMK di Kabupaten Lamandau,” kata Luhut di Nanga Bulik, Minggu 24 Juli 2022.

Sedangkan, lanjut dia, pelatih Paskibra Kabupaten Lamandau ada sebanyak 14 pelatih gabungan. Mereka berasal dari unsur TNI, Polri beserta anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lamandau sebagai pendamping.

“Dalam waktu satu bulan kedepan, latihan terhadap calon Paskibraka mulai dimatangkan. Persiapan yang dilakukan, berupa latihan fisik hingga latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB),” bebernya.

Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 ini bertema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ sekaligus merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru