Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Perhatian Pemerintah Terhadap Sarana Pendukung di Satuan Pendidikan

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Juli 2022 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing mendorong pemerintah melalui instansi terkait supaya dapat memperhatikan sarana pendukung di satuan pendidikan yang ada di provinsi ini.

Menurutnya, masih banyak satuan pendidikan atau sekolah yang perlu diperhatikan serta ditingkatkan sarana maupun fasilitas pendukungnya terutama di wilayah-wilayah pelosok, guna untuk kelancaran aktivitas proses belajar mengajar.

"Sarana pendukung pendidikan ini sangat penting untuk diperhatikan, karena tanpa semua itu proses belajar mengajar akan terganggu. Pendidikan ini kan ujung tombak peningkatan kapasitas SDM, jadi harus difokuskan," katanya, Minggu, 24 Juli 2022.

Dia menjelaskan, salah satu contoh seperti di Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK. Sarana dan prasarana praktik harus dapat dipenuhi guna untuk mendukung peningkatan skill para siswa. Sebab, sarana praktik ini merupakan proses yang diajarkan di sekolah sebelum terjun kelapangan.

"Masih ada banyak SMK khususnya di Kalteng terutama di daerah-daerah yang kekurangan sarana dan prasarana praktik bagi siswa. Jadi ini harusnya dapat dipenuhi oleh pemerintah daerah guna mendorong kualitas di satuan pendidikan itu," sebutnya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap perhatian terhadap pemenuhan atau peningkatan sarana dan prasarana pendidikan baik tingkat PAUD/TK, SD, SMP, dan SMA/SMK bisa dilakukan secara merata sesuai dengan kewenangan daerah masing-masing.

"Yang kita ingin pendidikan di Kalteng ini bisa maju, tentu itu harus didukung oleh pemerintah. SDM yang unggul dan mampu bersaing harus dapat terus diciptakan sebanyak-banyaknya melalui satuan pendidikan. Sebab, itu akan baik untuk kemajuan daerah dimasa yang akan datang," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru