Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polres Kapuas Kawal Logistik Pilkades Serentak Secara Melekat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Juli 2022 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polres Kapuas akan mengawal logistik Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2022 secara melekat. Memastikan pesta demokrasi yang dilaksanakan di 155 desa berjalan aman dan lancar.

Hal itu diungkapkan Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono setelah dilaksanakannya kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Kapuas Tahun 2022 di halaman Mapolres setempat.

"Kepada personel bertugas agar melaksanakan pengamanan dan pengawalan logistik secara melekat mulai dari pemberangkatan hingga kembali, pastikan logistik yang kita kawal selalu aman," kata AKBP Qori Wicaksono, Minggu 24 Juli 2022.

Kapolres menyampaikan seperti halnya Pemilu, Pilkada maupun yang lainnya Pilkades juga memiliki kerawanan yang harus di waspadai masing-masing kerawanan sebelum dan sesudah tahapan Pilkades wajib diwaspadai.

"Oleh Karena itu ke depankan fungsi prefentif guna mencegah terjadinya gangguan pada saat pelaksanaan serta kenali wilayah dan laksanakan tanggung jawab sebaik mungkin secara profesional dan proporsional serta senantiasa bersifat tegas dan humanis," pesannya.

Dalam kegiatan itu juga telah dilaksanakan pembekalan dan latihan dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak tahun 2022, bertempat di Aula Tingang Menteng Pananjung Tarung yang dibuka langsung oleh Wakapolres Kapuas.

Wakapolres Kapuas Kompol I Kadek Dwi Yoga S mengharapkan personel melakukan tugas dengan sebaik mungkin, setiap personel mengetahui tugas tentang protap pengamanan Pilkades.

Jika mengalami kendala hal sekecil apapun masing-masing Padal melakukan pelaporan secara berjenjang dan bersama-sama menjaga nama baik Polri.

"Jangan sampai keberadaan rekan-rekan di kewilayahan malah membuat masalah dengan masyarakat, utamakan keselamatan dan tetap jaga kesehatan," pesannya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru