Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kobar Ingin Tingkatkan Ekonomi lewat UMKM Terpusat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Juli 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memusatkan lapak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), untuk menjajakan dagangannya di area Pangkalan Bun Park (PP), Jl HM Rafi'i, Minggu, 24 Juli 2022.

Pj Bupati Kobar Anang Dirjo, didampingi Sekda Kobar serta sejumlah kepala OPD, mengunjungi area Pangkalan Bun Park untuk melihat aktifitas para pedagang.

"Jadi, UMKM ini sengaja saya kumpulkan supaya ini terpusat dan ramai. Mudah - mudahan Pedagang yang ada disini pendapatannya meningkat, sehingga mampu meningkatkan ekonomi keluarga," ujar Anang Dirjo.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo beserta jajaran Pemkab Kobar mengikuti kegiatan Car Free Day (CFD). Mengingat bahwa sebelumnya, CFD ini sempat tidak diadakan karena meningkatnya Pandemi Covid-19.

"Dengan kegiatan UMKM terpusat, maka Pangkalan Bun Park akan kembali ramai dan hidup kembali. Sebab PP ini tempatnya sangat bagus untuk bersantai dengan keluarga," tuturnya.

Kegiatan CFD kali ini digabung dengan Bagoyap dan dipusatkan Jalan HM Rafi'i. Selanjutnya, rutenya dari Taman Bundaran Pancasila kemudian masuk ke dalam area Pangkalan Bun Park.

Jadi, untuk pengaturan waktunya kegiatan CFD di mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB, kemudian bagi pelapak atau UMKM yang berada didalam Pangkalan Bun Park di perbolehkan berjualan hingga pukul 17.00 WIB. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru