Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SSMS, Tbk-CBI Group Gelar Lomba Gapura se-Kobar Semarakkan HUT Kemerdekaan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Juli 2022 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna menyemarakkan peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia, PT. Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk - Citra Borneo Indah (CBI) Group menggelar Lomba Menghias Gapura di Desa/Kelurahan se Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Mewakili panitia HUT ke 77 RI tahun 2022 - CBI Group yang juga Kepala Departement CSR PT. SSMS, Tbk Mahesa Lugiana, Minggu, 24 Juli 2022 menjelaskan, lomba ini sengaja digelar agar suasana peringatan hari Kemerdekaan RI bisa semakin semarak.

"Karena seperti kita ketahui bersama, selama 2 tahun saat pandemi covid-19 kemeriahan peringatan HUT RI tentu saja sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Nah, lantaran tahun ini kondisi pandemi covid-19 sudah mengalami penurunan dan bisa ditekan seminimal mungkin atas kerjasama pemerintah dan masyarakat, maka segara bentuk kegiatan sudah mulai marak lagi," jelas Mahesa Lugiana.

Untuk itulah, menurut Mahesa Lugiana, sebagai bentuk kebahagiaan atas menurunnya pandemi sekaligus peringatan HUT RI, maka pihaknya menggelar berbagai kegiatan yang satu diantaranya adalah lomba gapura.

"Berbagai kelompok masyarakat bisa berpartisipasi untuk menghias gapura masuk ke Desa/Kelurahan, RT, hingga perumahan. Harapannya dengan adanya lomba ini suasana HUT kemerdekaan bisa semakin terasa meriah di lingkungan masing-masing," jelas Mahesa Lugiana.

Mahesa Lugiana menjelaskan, pendaftaran lomba mulai dibuka 25 - 31 Juli 2022. Kemudian dilanjutkan dengan pengiriman foto dan video gapura mulai tanggal 4 - 8 Agustus 2022.

"Proses penjurian dilakukan tanggal 11 - 13 Agustus 2022 dan pengumuman pemenang lomba dilakukan tanggal 16 Agustus 2022. Setelah itu, pelaksanaan pembagian hadiah bakal dilaksanakan tanggal 18 Agustus 2022," jelas Mahesa Lugiana.

Mahesa Lugiana menjelaskan bagi kelompok masyarakat yang berminat mengikuti lomba tersebut dipersilakan untuk mendaftarkan pada linkhttps://bit.ly/3N6iqLa.

"Sedangkan untuk mengetahui ketentuan dan mekanisme silakan cek Link ; https://bit.ly/3y6DBqU. Dapatkan Info lebih lanjut di IG @cbigroup.hutri77," jelas Mahesa Lugiana.

Menurut Mahesa Lugiana, bagi kelompok masyarakat tingkat Desa/Kelurahan atau komplek perumahan yang gapuranya terpilih menjadi yang terbaik bakal mendalatkan hadiah yang menarik. 

"Pemenang 1 lomba gapura, mendapatkan hadiah sebesar Rp 10.000.000, juara 2 mendapat hadiah Rp 7.500.000 dan juara 3 mendalat hadiah Rp 5.000.000. Bukan itu saja, 5 pemenang juara harapan mendapat hadiah masing-masing Rp 2.000.000 per kelompok ," jelas Mahesa Lugiana. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru