Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Eks Tekon ini Tetap Ikut Tes Meski Tangan Diinfus

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 25 Juli 2022 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mariana Ulfah, eks tenaga kontrak yang bertugas di Puskesmas Tualan Hulu, tetap mengikuti tes tahap II meski dalam kondisi sakit. 

Warga Desa Babuluh, Kecamatan Pulau Hanaut ini hadir ke lokasi pelaksanan tes di Tennis Indoor Stadion 29 Nopember Sampit, Senin 25 Juli 2022. 

Mariana, turun dari mobil didampingi rekannya sesama tenaga medis dengan kondisi infus menggantung di lengan kanannya. 

Melihat kondisi itu Kepala Dinas Kesehatan, Kotawaringin Timur, Umar Kaderi yang saat itu berada di lokasi segera menghampiri. Dan meminta Mariana ke mobil ambulans. 

Mariana Ulfah dicek kondisi kesehatannya. Setelah memastikan kesehatan dalam kondisi stabil akhirnya Mariana Ulfah dipersilakan mengikuti tes. 

"Kami pastikan kondisi kesehatannya bila stabil boleh ikut tes. Untuk hasilnya kami serahkan semua ke panitia," kata Umar. 

Selain Mariana Ulfah, ada beberapa peserta tes yang juga dalam kondisi sakit. Mereka tetap berjuang dalam seleksi demi mempertahankan statusnya sebagai tenaga kontrak Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Hari ini, 25 Juli 2022, sebanyak 1.039 eks tekon dijadwalkan mengikuti tes tahap II. Para peserta ini merupakan eks tenaga kontrak yang tidak lulus dalam tes tekon tahap I. 

Jumlah tersebut terdiri dari kelompok jabatan tenaga administrasi, guru dan kesehatan. Tekon wajib mengikuti seleksi tersebut untuk memperpanjang kontraknya dengan pemda setempat. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru