Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Sambungan Pipa Gratis Ditargetkan Rampung Tahun Ini

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 25 Juli 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur PDAM Kota Palangka Raya, Budi Harjono mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan program pemasangan sambungan pipa air secara gratis alias tidak dipungut biaya. 

"Target harus selesai di tahun ini dan tidak ada persyaratan seperti dana hibah di tahun kemarin," katanya, Senin, 25 Juli 2022.

"Program SR secara gratis ini hanya untuk 4 kelurahan yakni Panarung, Menteng, Tangkiling dan Sei Gohong," tambahnya.

Pemasangan SR tersebut merupakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Palangka Raya. Pendanaan pemasangan jaringan itu dialokasikan melalui dana alokasi khusus (DAK), berupa pemasangan sambungan air baru bagi 817 rumah secara gratis dan tanpa syarat.

Rinciannya, 178 rumah dipasang di wilayah Kelurahan Menteng, 180 sambungan di wilayah Kelurahan Panarung, 175 sambungan di wilayah Kelurahan Tangkiling dan 284 sambungan di wilayah Kelurahan Sei Gohong.

Dia menerangkan, syarat untuk mendapatkan program sambungan gratis ini cukup melampirkan fotokopi KTP, denah lokasi rumah dan wilayahnya.

"Bagi masyarakat yang berminat bisa mendaftar dan datang ke kantor PDAM di Jalan Ahmad Yani," tandasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru