Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Imbau Pemda Galakkan Vaksinasi Booster di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Juli 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengimbau pemda supaya dapat menggalakkan vaksinasi booster di Kalteng.

Menurutnya, saat ini, persantase vaksinasi booster di Kalteng masih minim dan belum mencapai target yang ditentukan pemerintah pusat. Sehingga, hal itu perlu menjadi perhatian pemda dalam rangka memperkuat imunitas masyarakat.

"Yang kita lihat untuk vaksinasi dosis I dan II sudah cukup baik, tapi untuk booster ini masih belum. Banyak masyarakat yang belum vaksin booster. Jadi, kita minta ini lebih digalakkan lagi," kata Duwel, saat diwawancarai, Senin, 25 Juli 2022.

Dia menjelaskan, mengingat saat ini kasus Covid-19 tengah meningkat berbagai upaya harus dilakukan demi untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut. Salah satu yang perlu dilakukan yakni memperkuat prokes dan juga percepatan vaksinasi khususnya booster.

"Apalagi vaksinasi booster ini juga kan salah satu sebagai syarat perjalanan orang yang hendak bepergian keluar daerah. Sehingga, perlu dipercepat supaya nanti selain menekan kasus Covid-19 juga dapat memudahkan masyarakat yang hendak bepergian," jelasnya.

Tidak hanya itu, vaksinasi yang memiliki batas waktu atau jangka untuk memperkuat imunitas perlu didorong dengan vaksinasi booster, agar kekebalan tubuh maayarakat dapat terus bertahan dari paparan Covid-19, meski pada prinsipnya tidak dapat dihindari tapi setidaknya tidak membuat orang terpapar sampai terjadi kematian.

"Upaya atau langkah perlu terus dilakukan oleh pemerintah, tentu kita ingin pengalaman yang dulu-dulu pernah terjadi itu sebagai pelajaran upaya antisipasi untuk sekarang agar bisa lebih baik lagi. Dan berbagau fasilitas di ruamh sakit juga harus ditingkatkan serta disiapkan dengan vaik," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru