Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Diminta Berperan Dalam Pembangunan di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 Juli 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Hendra Lesmana berharap agar Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) mengoptimalkan perannya dalam pembangunan daerah.

“Untuk itu pegawai Satpol PP dan Damkar Lamandau, harus memahami dengan baik tugas dan fungsinya agar dapat bekerja secara profesional,” katanya di Nanga Bulik, Selasa, 26 Juli 2022.

Utamanya, Satpol PP dalam menjalankan tugas sebagai penegak peraturan daerah, peraturan bupati dan keputusan bupati dalam rangka penegakkan ketertiban umum.

Bupati juga mengapresiasi kinerja Satpol PP dan Damkar, terlebih saat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang telah melanda wilayah setempat.

Bupati Hendra menilai, Satpol PP dan Damkar telah terlibat dalam berbagai upaya penanggulangan maupun pencegahan pandemi, salah satunya seperti Operasi Yustisi.

“Serta pelayanan terhadap tempat karantina Covid-19 di mess desa beberapa waktu lalu,” terangnya.

Untuk itu, Hendra yang hadir langsung dan memimpin apel pagi di halaman kantor Satpol PP dan Damkar Lamandau, memberikan dorongan maupun semangat kepada sejumlah personel instansi tersebut.

Hendra ingin Satpol PP terus bekerja secara optimal, termasuk dalam penegakan disiplin protokol kesehatan namun lebih menekankan pendekatan sisi humanis dan persuasif.

Ia menegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan abdi negara yang bertugas memberikan pelayanan bagi masyarakat, bukan sebaliknya minta untuk dilayani. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru