Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Sektor Pariwisata di Kalteng Perlu Dimaksimalkan

  • Oleh Donny Damara
  • 26 Juli 2022 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengatakan, peningkatan sektor pariwisata di Kalteng perlu lebih dimaksimalkan lagi.

Menurutnya, sektor pariwisata di provinsi ini masih belum mampu menunjukan dampak yang signifikan. Sebab, masih banyak hal yang harus diperhatikan untuk mengembangkan pariwisata yang ada baik sarana dan prasarana maupun fasilitas pendukungnya.

"Mengembangkan pariwisata ini memang tidak mudah, tapi kita tetap perjuangkan ini. Memajukan sektor pariwisata di Kalteng ada banyak yang perlu diperhatikan baik sarana tranportasi, penginapan, akses jalan dan lain-lain," ujarnya, Selasa, 26 Juli 2022.

Dia mengatakan, untuk menarik minat wisatawan baik nasional maupun internasional supaya bisa datang berlibur ke Kalteng perlu berbagai langkah yang dilakukan pemda seperti salah satunya menawarkan paket kunjungan wisata ke berbagai objek yang ada di provinsi ini.

"Berdasarkan pengalaman saya sendiri, ketika datang ke suatu daerah kita disuguhkan paket wisata, di mana berwisata tidak hanya mengunjungi satu tempat tapi juga beberapa tempat wisata, nah ini yang perlu dilakukan pemerintah di Kalteng," tuturnya.

Selain itu, agar tawaran paket wisata itu bisa maksimal maka objek wisata yang ada harus disiapkan dengan baik, memperhatikan berbagai hal terkait seperti fasilitas pendukung, transportasi, akses, penginapan dan lain sebagainya.

"Karena jika wisatawan hanya mengunjungi satu objek wisata saja, itu saya rasa kurang maksimal karena wisatawan itu datang ingin mengunjungi objek-objek wisata yang ada, jadi ini perlu diperhatikan agar, kita juga bisa mengenalkan objek wisata kita di Kalteng ini ke wisatawan," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru