Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru di Kabupaten Gunung Mas Diajak untuk Ubah Pola Pikir

  • Oleh Riska Yulyana
  • 26 Juli 2022 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Esra mengajak guru untuk mengubah pola pikir.

"Mari kita berubah, pola pikir dalam meningkatkan kompetensi diri dalam meningkatkan pembelajaran," ujarnya Selasa 26 Juli 2022.

Esra mengatakan, proses mengajar tidak hanya menggugurkan sebuah kewajiban namun bagaimana bertanggung jawab pada proses pembelajaran. Jika proses pembelajaran adalah tanggung jawabnya, maka seorang guru akan berusaha bagaimana caranya agar materi pembelajaran bisa diterima dan dipahami oleh peserta didiknya.

"Mari merubah pola pikir, sekarang proses pembelajaran berpusat pada siswanya, bagaimana guru bisa merubah peserta didiknya dari yang belum bisa menjadi bisa," tukas Esra.

Esra mengatakan para guru bisa mengambil banyak ilmu dari platform belajar.id  untuk bisa meningkatkan kompetensi dan wawasannya dalam proses pembelajaran kepada peserta didiknya.

Ia berharap para guru khususnya yang ada di Kabupaten Gunung Mas bisa memanfaatkan platform tersebut dengan baik demi meningkatkan pendidikan. (RISKA YULYANA/B-6) 


TAGS:

Berita Terbaru