Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah dan Ahli Kaji Kebijakan Pelonggaran Masker

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Juli 2022 - 06:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Rini Fortina menyampaikan pemerintah sedang melakukan pengkajian terkait kebijakan pelonggaran masker di luar ruangan.

Melalui pengkajian tersebut ada kemungkinan kedepannya akan diberlakukan kebijakan pengetatan kembali penggunaan masker ataupun protokol kesehatan.

"Saat ini pemerintah dan para ahli sedang melakukan pengkajian terhadap kebijakan pelonggaran protokol kesehatan,” sebut dia baru baru ini.

Diakui Rini kasus aktif Covid-19 di Kalimantan Tengah mengalami peningkatan, namun jika dilihat dari angka kematian akibat tertular virus korona masih relatif rendah dari sebelumnya.

Hal itu membuat Provinsi Kalteng masih berada dalam status zona resiko rendah penularan Covid-19 atau zona kuning berdasarkan aplikasi BLC.

Rini meminta pemerintah daerah untuk semakin menggencarkan lagi sosialisasi protokol kesehatan, termasuk juga dengan langkah 3T dalam penanganan Covid-19.

"Kami mengimbau kepada pemerintah daerah untuk dapat kembali menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Kembali aktifkan dan gencarkan dapat testing, tracing, dan treatment untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan," pesan Rini. (HERMAWAN DP/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru