Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Lansia Ditemukan Meninggal Tenggelam di Palingkau Baru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Juli 2022 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang pria lanjut usia berinisial K (78) warga Kelurahan Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung ditemukan sudah tak bernyawa karena diduga tenggelam di Sungai Bake, Kelurahan Palingkau Baru RT 01, Kecamatan Kapuas Murung pada Selasa malam, 26 Juli 2022.

Setelah sebelumnya, dilakukan upaya pencarian lebih dari 9 jam, hingga korban ditemukan dengan keadaan telah meninggal dunia di sungai tersebut.

Hal itu diungkapkan Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kapolsek Kapuas Murung AKP Siti Rabiyatul Adawiyah bahwa korban telah ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh warga sekitar dan relawan Kapuas.

"Tadi malam korban ditemukan dalam keadaan telah meninggal dunia diduga karena tenggelam di Sungai Bake," kata AKP Siti Rabiyatul Adawiyah, kepada wartawan, Rabu, 27 Juli 2022.

Lebih lanjut, Kapolsek membeberkan uraian singkat kejadian pada Selasa siang, 26 Juli 2022 saat anak korban yang bernama mencari korban menemukan jukung (perahu kecil), baju dan topi korban di TKP.

Dengan posisi jukung korban dalam keadaan terikat di tebing sungai. Sedangkan korban tidak ada. Sehingga dilakukan upaya pencarian dengan menyisir sungai tersebut, karena dugaan awal korban tenggelam.

"Setelah dilakukan pencarian, selama lebih dari 9 jam, korban di temukan dalam keadaan meninggal dunia di pinggir Sungai Bake dengan lokasi 100 meter dari posisi jukung korban," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru