Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Kapasitas Penanaman Modal Bagi Pelaku UMKM

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Juli 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus berupaya mengembangkan perekonomian masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan bimbingan dan sosialisasi implementasi perizinan dan pengawasan berusaha berbasis resiko di aula BKD setempat. Rabu, 27 Juli 2022.

Saat membuka acara tersebut, Asisten I Setda Lamandau, Ray Paskan mengatakan, kegiatan bimbingan yang melibatkan para pelaku UMKM di Kabupaten Lamandau itu diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pemahaman ketentuan dan keterampilan dalam pelaksanaan penanaman modal.

“Diharapkan dapat meningkatkan realisasi penanaman modal, kepatuhan pelaku usaha dan untuk kemudahan dalam perizinan berusaha,” ungkapnya.

Ray Paskan menambahkan, perizinan berusaha berbasis resiko menjadi acuan tunggal bagi pemerintah pusat, daerah dan pelaku usaha. Sistem OSS berbasis resiko ini sudah diatur dalam PP yang merupakan jalan tengah antara pemerintah dan dunia usaha.

“Keberadaan investasi merupakan modal dasar bagi perwujudan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dalam mendukung iklim investasi yang kondusif,” sebutnya.

Dia melanjutkan, Pemkab Lamandau akan menyiapkan potensi dan profil investasi unggulan daerah terkait kelayakan investasi dan dukungan inovasi pelayanan perizinan serta keamanan Investasi sehingga dapat memberikan keuntungan berinvestasi.

“Pemerintah daerah menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, dan diharapkan semua peserta terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini sehinggga dapat bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru