Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polres Lamandau Asah Kemampuan Bela Diri

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Juli 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Personel Polres Lamandau terus mengasah kemampuan bela diri dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan individu dan kelompok. Latihan tersebut juga sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas.

“Kemampuan bela diri sangat penting untuk dimiliki para anggota Polri,” terang Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono di Nanga Bulik, Rabu, 27 Juli 2022.

Kapolres melanjutkan, bela diri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti Judo, Karate dan Jiu Jitsu dan lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri.

 “Selain tangan kosong, juga dibekali dengan tongkat dan borgol,” bebernya.

 Penguasaan tehnik bela diri, lanjut Bronto, menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota polisi dimanapun posisinya bertugas. Pasalnya, polisi merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan masyarakat.

Dengan bekal bela diri yang dimiliki, ia berharap ada unsur kepercayaan diri pada setiap anggota polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Polisi wajib selalu siap menghadapi setiap ancaman dari pelaku tindak kejahatan dan pengganggu keamanan,” pungkas Kapolres. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru