Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemda Bantu Pemulihan Ekonomi Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Juli 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid mendorong pemda baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng supaya dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat.

Dia mengatakan, gelombang pandemi Covid-19 pada 2 tahun terakhir sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat Kalteng. Oleh sebab itu, pemerintah harus dapat mendukung pemulihan ekonomi terutama pelaku UMKM yang sempat terpuruk.

"Harapan kita pemda dapat memperhatikan hal-hal terkait pemulihan ekonomi masyarakat. Upaya ini harus diperkuat agar masyarakat terutama pelaku UMKM bisa kembali bangkit," tuturnya, Rabu, 27 Juli 2022.

Dia mengungkapkan, saat melaksanakan reses beberapa waktu lalu di Kabupaten Barito Utara pihaknya ada menerima aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi terutama pelaku UMKM.

Khususnya masyarakat di Kecamatan Montalat. Mereka mengharapkan, adanya bantuan permodalan untuk pertumbuhan perekonomian, sebab selama pandemi melanda ekonomi masyarakat disana sempat terpuruk.

"Masyarakat meminta agar diberikan bantuan modal usaha dengan jaminan dan mudah diproses secara administrasi, angsuran perbulan yang ringan atau kredit modal bunga lunak," ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya hingga saat ini terus berupaya meningkatkan kinerja dengan menghimpun berbagai aspirasi masyarakat. Oleh karenanya, hal ini disampaikan supaya ada perhatian yang diberikan oleh pemda di Kalteng.

"Memberikan dukungan terhadap usaha masyarakat, ini juga secara tidak langsung pemerintah mensejahterakan mereka. Jadi, aspirasi tersebut kita harap supaya dapat direalisasi," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru