Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Langkai Fasilitasi Kakek Sonen Bertemu Anaknya Setelah 31 Tahun Berpisah

  • Oleh Hendri
  • 28 Juli 2022 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Usaha Lurah Langkai, Sri Wanti untuk mempertemukan kakek Sonen dengan anaknya yang tinggal di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur membuahkan hasil.

Sejak Senin 25 Juli 2022 anak Sonen bernama Saniyem dan cucunya datang ke Palangka Raya naik pesawat berkat bantuan dari seorang pengusaha asal Kelurahan Langkai. Kedatangannya untuk menjenguk bapaknya yang sekarang sedang dirawat di RSUD Doris Sylvanus.

Saat ini Sonen menderita sakit stroke. Dia sudah 31 tahun lebih merantau ke Kalimantan dan belum pernah pulang ke Jawa. Selama di Palangka Raya, dia tinggal sendirian. Tidak punya rumah dan ditampung di barak oleh ketua RT di wilayah Jalan Kalimantan.

Sudah seminggu lebih ini Mbah Sonen dirawat di rumah sakit. Setiap hari Lurah Langkai Sri Wanti menjenguk dan para relawan dari Yayasan Peduli Sesama Mutiara Hati, sedangkan biaya pengobatan sudah ditanggung oleh pemerintah melalui program BPJS Kesehatan.

Sri Wanti mengatakan saat ini kondisi Mbah Sonen makin memburuk. Kondisinya makin lelah dan sudah beberapa kali tidak sadarkan diri. Saat ini anak dan cucunya terus mendampingi Mbah Sonen di ruang ICU.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang setiap hari mengantarkan makanan untuk anak dan cucu Mbah Sonen. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru