Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Digelarnya Rapat Sinkronisasi Indikator Makro di Pemkab Gumas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 28 Juli 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas gelar rapat sinkronisasi Indikator Makro Daerah Kabupaten Gunung Mas tahun 2022 dengan tema "Perekonomian di Kabupaten Gunung Mas tahun 2022". 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda litbang) Kabupaten Gunung Mas pada Kamis, 28 Juli 2022.

"Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu memberikan gambaran dalam wujud angka-angka yang dihasilkan dari perhitungan berdasarkan berbagai pendekatan baik pendekatan produksi, pendapatan maupun pengeluaran secara kaidah statistik," ujar Kepala Bappedalitbang Kabupaten Gunung Mas Yantrio Aulia, Kamis, 28 Juli 2022.

Tujuan selanjutnya yakni agar kegiatan ini menjadi acuan dalam membantu merumuskan kebijakan pemerintah daerah.

Yantrio menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan atas dasar yakni sebelum dilaksanakannya Konsultasi Regional (KONREG) Kalimantan Tengah, maka terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan terkait  Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) untuk skala kabupaten/kota.

Sehingga, akan diketahui sektor apa saja dalam pertumbuhan ekonomi yang perlu dikoordinasikan oleh lintas sektor. Terutama peran Perangkat Daerah dalam acuan pertumbuhan ekonomi secara khusus di Kabupaten Gunung Mas.

Sebagai gambaran PDRB merupakan potret perekonomian suatu daerah. Dari data PDRB kita dapat memiliki citra jumlah keseluruhan nilai tambah barang dan jasa yang dihasilkan dari semua kegiatan perekonomian di seluruh wilayah. 

"Berdasarkan hal tersebut di atas rekan kerja kita dari Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Gunung Mas kami minta untuk membantu kegiatan PDRB ini," tukas Yantrio. (RISKA YULYANA/B-7) 

Berita Terbaru