Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta PBS Beri Perhatian Lebih Kepada Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Juli 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing meminta perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di Kalteng ini agar dapat memberikan perhatian lebih kepada masyarakat.

Duwel mengatakan, selama ini yang pihaknya lihat perhatian PBS kepada masyarakat masih tergolong minim contohnya seperti merealisasikan plasma maupun merealisasikan tanggung jawab sosialnya melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

"Tentu kehadiran investor atau perusahaan di suatu daerah itu diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat, tapi yang saat ini terjadi tidak demikian, masih banyak yang tidak memperhatikan itu," ucapnya, Kamis, 28 Juli 2022.

Duwel menjelaskan, tidak heran jika banyak terjadi permasalahan atau konflik antara perusahaan dan masyarakat selama ini. Pasalnya, di sisi lain masyarakat hanya ingin menuntut hak yang sudah seharusnya diberikan oleh perusahaan, karena itu merupakan kewajiban.

"Jika hak-hak masyarakat diabaikan perusahaan juga akan mendapati permasalahan yang tentu tidak diinginkan, ini sangat rawan terjadi, seperti masalah-masalah yang kerap terjadi khususnya di Kalteng ini antara masyarakat dan perusahaan," ujarnya.

Maka dari itu, lanjut dia, apa yang sudah menjadi kewajiban perusahaan sudah seharusnya direalisasi untuk keamanan dan kenyaman bersama, serta menghindari konflik dengan masyarakat. Perhatian perlu diberikan agar masyarakat juga dapat merasakan manfaat dari kehadiran investor.

"Secara tidak langsung juga perhatian perusahaan itu membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Sebab, perusahaan wajib berkontribusi terhadap setiap program pemerintah salah satunya memberikan kesejahteraan," tukasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru