Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diharapkan Guru Peserta Pelatihan Pembelajaran Matematika Bisa Menerapkan Ilmunya

  • Oleh Riska Yulyana
  • 28 Juli 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar menyambut baik dengan telah gelarnya pelatihan kepada guru SD terkait pembelajaran matematika. 

"Kita mengharapkan para guru SD yang sudah mendapatkan pelatihan tersebut benar-benar menerapkan ilmunya di sekolah masing-masing," ujarnya pada Kamis 28 Juli 2022.

Ia juga berharap, peserta pelatihan terkait pembelajaran matematika untuk Guru SD yang sudah dilakukan di tahun 2021 lalu bisa membagi ilmunya kepada guru lain sehingga semakin banyak guru mendapatkan ilmu tersebut. 

"Dengan demikian, diharapkan para guru benar-benar bisa menerapkan ilmunya sehingga semakin banyak peserta didik khususnya di Kabupaten Gunung Mas bisa lebih mudah memahami pembelajaran matematika," tukas Akerman. 

Sebelumnya, pada tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) setempat  bekerja sama dengan Gerakan Nasional Pemberantasan Buta Matematika (Gernas Tastaka) telah melatih sekitar 30 guru  tingkat Sekolah Dasar (SD). 

"Mereka diajarkan bagaimana mengajarkan peserta didik matematika dengan mudah," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Disdikpora Esra. 

Kepala Disdikpora ini berharap, dengan adanya pelatihan matematika itu, para guru bisa mengembangkan kompetensi diri dan bisa mengajarkan peserta didiknya terkait matematika menjadi lebih mudah. (RISKA YULYANA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru