Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Marak Kasus Pencabulan Anak di Palangka Raya, Polisi Imbau Orang Tua Tingkatkan Pengawasan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 28 Juli 2022 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Kapolresta Palangka Raya Kombes Budi Santosa melalui Kasatreskrim Kompol Ronny M Nababan mengimbau orang tua agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya yang sedang bermain maupun belajar lepas diluar jam sekolah. 

"Hal itu saya imbau kepada orangtua untuk terus meningkatkan pengawasan terhadap anaknya agar tidak menjadi korban pelecehan seksual. Pasalnya, saat ini tengah marak kasus pencabulan anak di bawah umur." tegas Ronny, Kamis 28 Juli 2022.

Dia menyebutkan kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur ini didominasi pelakunya dari orang terdekat yang mempunyai akses terhadap anak tersebut.

"Kemarin kami mengamankan oknum guru ngaji dan saat ini kembali kami mengamankan seorang kakek tiri, pelaku pelecehan seksual terhadap anak perempuan di bawah umur," tegasnya.

Oleh sebab itu pihak kepolisian meminta masyarakat lebih waspada terhadap keamanan anak saat sedang bermain tanpa pengawasan keluarga atau orangtua.

"Kami berharap pada orang tua, guru, dan stakeholder terkait memberikan pengawasan lebih pada anak di bawah umur agar tidak terjadi kasus pencabulan," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru