Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Damkar Kapuas Simulasikan Penggunaan APAR

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Juli 2022 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran atau Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas memberikan wawasan sekaligus simulasi atau memperagakan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Simulasi tersebut ditujukan kepada para karyawan, salah satu perbankan di wilayah Kota Kuala Kapuas agar dapat menggunakan dan mencegah sedini mungkin bahaya kebakaran.

Kepala Seksi Pencegahan Kebakaran Satpol PP dan Damkar Kapuas Teguh Fahcriadi mengatakan, dalam kegiatan itu, para karyawan langsung mempraktekan apa yang sudah dipelajari dari petugas.

Kesigapan para karyawan dan karyawati dalam menangani pencegahan bahaya kebakaran menggunakan APAR di wilayah kerjanya sangat di perlukan untuk penanganan dini.

"Semoga apa yang sudah kita berikan baik itu berupa materi dan praktek pencegahan kebakaran nantinya sangat berguna dalam wilayah kerja mereka," katanya, Sabtu, 30 Juli 2022.

Dia berharap, peserta dapat memahami dan mengingat materi-materi yang sudah diberikan, karena ini penting untuk dipahami dan dipelajari.

"Kami juga memberikan imbauan agar selalu mewaspadai kebakaran, dengan selalu mengecek perangkat listrik hingga lainnya agar tetap aman," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru