Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Dusun Timur: Bedah Rumah untuk Peningkatan Kesejahteraan Warga Desa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Juli 2022 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Camat Dusun Timur Kabupaten Barito Timur, Ristanto Pratomo mengatakan, tujuan program bedah rumah melalui Dana Desa atau DD yakni untuk meningkatkan kesejahteraan warga kurang mampu di desa.

Penjelasan tersebut disampaikan Ristanto, menanggapi kegiatan bedah rumah yang sedang berlangsung di beberapa desa termasuk Desa Haringen yang melakukan bedah rumah untuk 5 unit rumah warga di RT 01-05 dengan menggunakan anggaran DD tahap 2 tahun 2022.

"Jadi melalui bedah rumah ini warga yang kurang mampu bisa memperoleh hidup dan tempat tinggal yang layak dan nyaman untuk dihuni," jelasnya di Tamiang Layang, Sabtu, 30 Juli 2022.

Camat berpesan agar pemerintah desa memperhatikan proses bedah rumah tersebut sehingga anggaran sebesar Rp15 juta untuk setiap keluarga dapat dimanfaatkan secara optimal sehingga benar-benar memberikan rumah yang layak huni.

Karena anggaran sebesar itu hanya boleh dibelanjakan bahan bangunan, Camat berharap peran serta seluruh warga desa setempat untuk bergotong-royong membantu warga yang rumahnya dibedah.

"Kegiatan ini menjadi kesempatan untuk meningkatkan solidaritas dan kebersamaan warga terutama dalam membantu warga lain mengalami kesulitan," tandasnya.

Pemdes Haringen menargetkan akhir Agustus 2022 kegiatan bedah rumah tersebut selesai dikerjakan. Tiga unit diantaranya dibangun baru dengan bentuk rumah panggung kayu berukuran 4x6 meter. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru