Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sakariyas Tutup Seleksi Seni Qasidah Tingkat Kabupaten Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Juli 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEOWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas menutup kegiatan seleksi seni qasidah tingkat kabupaten di halaman Gedung Lembaga Seni Qasidah Indonesia atau LASQI, Sabtu, 30 Juli 2022 malam.

Lomba seni qasidah tingkat Kabupaten Katingan ini diikuti 13 kontingen dari 13 wilayah kecamatan di Bumi Penyang Hinje Simpei ini. 

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada semua, atas terselenggaranya kegiatan seleksi seni qasidah dan gema muharram tahun baru Islam, 1444 hijriyah," ujarnya.

Bupati berharap keberkahan atas kegiatan ini, semoga dengan syiar dan syair yang telah dilestarikan menjadi sebuah penyejuk, penenang, dan membawa keberkahan bagi Katingan.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Katingan menyampaikan apresiasi yang tinggi, ata terselenggarannya kegiatan DPD LASQI dan PHBI Kabupaten Katingan yang telah bekerjasama melaksanakan kegiatan ini. Dan saya berharap agar seni dan budaya serta kegiatan keagamaan lainnya, lebih semarak lagi kita gaungkan," imbuhnya.

Ketua DPD LASQI Kabupaten Katingan, Endang Susilawatie menyampaikan kegiatan seleksi seni qasidah kali ini dirangkai dengan gema tahun baru Islam kerjasama dengan PHBI Kabupaten Katingan.

"Kami berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam menunjang pembinaan mental dan spiritual masyarakat Kabuputen Katingan dalam rangka menuju kabupaten bermartabat," katanya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru