Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Sambut Baik Vaksin Booster Kedua Tenaga Kesehatan

  • Oleh Hendri
  • 31 Juli 2022 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto setuju dan menyambut positif aturan baru vaksin Covid-19 booster (penguat) kedua atau vaksin dosis keempat untuk para tenaga kesehatan.

Akan tetapi, ia mengingatkan capaian booster pertama bagi masyarakat  juga mendesak untuk ditingkatkan. Diketahui pemberian vaksin booster kedua mulai dilakukan Jumat kemarin yang difokuskan pada 1,9 juta tenaga kesehatan (nakes).

“Kita mendukung booster kedua untuk para tenaga kesehatan, apalagi booster kedua ini kan rekomendasi dari WHO (Organisasi Kesehatan Dunia)," katanya, Minggu 31 Juli 2022.

"Tapi perlu diingat capaian booster pertama bagi masyarakat yang masih rendah justru yang harus menjadi prioritas juga," imbuhnya.

Dia menambahkan, capaian vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua secara nasional per Juni 2022 lalu pun belum mencapai target yang dipatok WHO sebesar 70 persen. Sementara capaian booster pertama bagi masyarakat juga masih rendah.

“Penyuntikan booster kedua atau vaksin keempat ini memang baik tapi sekali lagi, ini bukan prioritas utama. Justru capaian booster pertama bagi masyarakat yang harus ditingkatkan dan dikejar,” ungkapnya.

Meskipun menganggap booster kedua bukan prioritas, Politisi PDIP itu tetap mendorong vaksin keempat ini diberlakukan untuk kalangan tertentu, para nakes dan orang-orang yang berisiko tinggi, semisal para lansia, khususnya yang memiliki komorbid.

“Booster kedua tetap kita dukung dan dorong agar selain nakes, juga menyasar orang  yang berisiko tinggi seperti lansia maupun yang punya komorbid juga. Nah, selanjutnya  perlu juga dipikirkan booster kedua untuk masyarakat umum,” tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru