Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Maksud DPRD Gumas Imbau Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih di Halaman

  • Oleh Riska Yulyana
  • 31 Juli 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Lily Rusnikasi memberikan pesan pada masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Gunung Mas terkait perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun 2022 ini. 

"Untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yg ke 77 maka saya imbau setiap kepala keluarga untuk memasang bendera merah putih di halaman rumah masing-masing," ujar Lily, Minggu, 31 Juli 2022.

Lily melanjutkan, pemasangan bendera merah putih di setiap rumah menjadi salah satu bentuk penghormatan kepada pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan juga sebagai bentuk rasa cinta tanah air. Bendera akan terus dipasang sejak tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2022.

"Diharapkan pemasangan bendera merah putih juga meningkatkan jiwa nasionalisme, tidak hanya sekadar simbolis namun diterapkan dalam perilaku sehari-hari," tukasnya. 

Sama halnya yang disampaikan oleh Bupati Gunung Mas Jaya S Monong usai menyerahkan bendera merah putih secara simbolis kepada masyarakat yang dilaksanakan pada Minggu 31 Juli 2022 untuk kemudian dipasang di lingkungan masing-masing. 

"Pesan saya, dengan pemasangan bendera merah putih di lingkungan masing-masing  sebagai bentuk NKRI harga mati, dan tercermin pula pada sikap dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari," tukas Jaya. 

Hari ini, Minggu 31 Juli 2022, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas gelar pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun 2022 yang dilaksanakan di taman kota Kuala Kurun. (RISKA YULYANA/B-5) 

Berita Terbaru