Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasto: PDI Perjuangan Agendakan Daftar Pertama Peserta Pemilu di KPU

  • Oleh ANTARA
  • 31 Juli 2022 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kritiyanto, menyatakan, partai politik itu mengagendakan sebagai pendaftar pertama sebagai peserta Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum pada Senin (1/8/2022).

"Besok, Senin (1/8), pimpinan pusat PDI Perjuangan akan menjadi pendaftar pertama pada verifikasi parpol, KPU buka jam 8 pagi, tepat jam 8 kami sudah di KPU," katanya di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Minggu.

Ia menjelaskan, saat menuju ke KPU, pimpinan PDI Perjuangan akan berjalan kaki dari kantor DPP, sebagai bagian dari ekonomi hijau dan kesehatan jiwa dan raga. Kata dia, ada semangat olahraga dan budaya dalam jalan kaki rombongan DPP PDI Perjuangan menuju Kantor KPU di pojokan persimpangan Jalan Imam Bonjol-Jalan HOS Cokroaminoto, di Jakarta Pusat, itu.

“Tentu saja dengan identitas kebudayaan nusantara yang menjadi bagian dari Trisakti Bung Karno yang terus dibumikan PDI Perjuangan,” katanya menegaskan.

Ia mengatakan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, telah memerintahkan seluruh unsur partai untuk konsisten dan komitmen dalam mengikuti seluruh tahapan Pemilu. "Kami diperintahkan untuk yang menjadi pertama,” ujarnya.

PDI Perjuangan telah menyelesaikan proses pengiriman data sebagai calon peserta Pemilu pada sistem informasi partai politik (Sipol) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI secara daring dari Kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Minggu.

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Utut Adianto, menjelaskan partai politik itu sebagai partai yang lolos ke DPR, tidak perlu lagi menjalani verifikasi faktual cukup bentuknya SK Partai saja.

Namun kata dia, syaratnya harus 100 persen di tingkat provinsi, 70 persen kabupaten/kota, serta 50 persen kecamatan.

"Kami sudah 100 persen provinsi, 100 persen kabupaten kota, dan sudah mendekati 100 persen kecamatan. Anggota parpol yang kami daftarkan berjumlah 477.777 orang,” kata politikus berlatar pecatur itu. 

ANTARA

Berita Terbaru