Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengumuman Hasil Evaluasi Ulang Tekon akan Diumumkan Hari Ini Melalui SOPD

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Agustus 2022 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengumuman hasil evaluasi ulang tenaga kontrak di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dipastikan dilakukan hari ini melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

"Hari ini pengumumannya, terkait kapan waktunya tunggu saja," ujar Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Kotim Kamaruddin Makalepu, Senin, 1 Agustus 2022.

Pengumuman dilakukan SOPD, sehingga pihak BKPSDM Kotim belum bisa memberitahukan berapa jumlah yang lulus dan tidak lulus. 

Sementara, untuk jumlah tenaga kontrak yang mengikuti evaluasi ulang secara tertulis pada Senin 25 Juli 2022 lalu sebanyak 988 orang dari jumlah keseluruhan 1.039.

Sisanya yang berjumlah 51 orang merupakan jabatan sebagai sopir, tenaga kebersihan, dan petugas keamanan. Sehingga, mereka hanya mengikuti tes wawancara oleh pimpinan OPD masing-masing. 

Pada pelaksanaan evaluasi ulang saat ini, pemerintah daerah lebih memprioritaskan untuk bidang kesehatan dan pendidikan. Karena sangat mendesak dan diperlukan pada saat ini. 

Terutama, tenaga kesehatan dan guru di pedalaman. Yang saat ini kekurangan, dampak dari adanya yang tidak lulus setelah ikut evaluasi pada tahap pertama. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru