Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Damkar Kapuas Tertibkan Bangunan Tak Miliki Izin

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Agustus 2022 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran atau Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas melakukan penertiban dan pembongkaran sebuah bangunan warung yang ada di dekat kawasan lapangan tenis Antang di Jalan Tambun Bungai, Senin, 1 Agustus 2022.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin melalui Kabid Penegakan Perda Ricky Adi Saputra mengatakan bangunan warung tersebut dibongkar lantaran tidak memiliki izin.

"Bangunan yang berada di kawasan aset daerah ini tidak memiliki izin, dan juga tidak ada kontrak sewa-menyewa dengan pemerintah daerah, sehingga ditertibkan," katanya di sela kegiatan.

Sebelum dilakukan pembongkaran oleh petugas, pihaknya sudah beberapa kali melakukan peneguran maupun peringatan melalui surat tertulis yang dilayangkan kepada pemilik warung gorengan tersebut.

"Sehingga sudah diberitahukan sebelumnya. Jadi hari ini kami melakukan pembongkaran terhadap bangunan itu," ucapnya.

Dia berpesan kepada masyarakat di daerah setempat apabila ingin mendirikan suatu bangunan, agar terlebih dahulu melengkapi persyaratan berupa Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Kemudian apabila itu di atas lahan milik pemerintah daerah, harus berkoordinasi dengan Bidang Aset Daerah BPKAD Kapuas, untuk dilakukan sewa-menyewa, sehingga masuk dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD)," jelasnya.

Dalam pembongkaran bangunan tersebut, disaksikan petugas Aset Daerah BPKAD Kapuas, serta pemilik bangunan warung. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru