Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas: Gaji PTT Hendaknya Dibayar Setiap Bulan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 01 Agustus 2022 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Polie L Mihing memberikan tanggapan terkait pembayaran gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT). 

Ia mengatakan agar pembayaran gaji PTT di Kabupaten Gunung Mas hendaknya bisa dibayarkan setiap bulannya bukan tiga bulan sekali. 

"Selama ini gaji PTT dibayarkan tiga bulan sekali. Saya berharap pemerintah Kabupaten Gunung Mas bisa merubah kebijakannya dengan membayarkan gaji PTT per bulan," ujar Polie Senin 1 Agustus 2022.

Pembayaran gaji PTT per bulan kata Polie penting karena mereka telah melaksanakan tugas dan kewajibannya membantu aparatur sipil negara (ASN) dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya di kantor. 

"Selayaknyalah gaji PTT di wilayah ini dibayarkan perbulan, seperti halnya ASN yang menerima gaji perbulan. Jangan lagi honor PTT dibayarkan tiga bulan sekali, kasihan mereka," tutur wakil rakyat dari dapil tiga Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa dan Damang Batu itu.

Ia menegaskan pembayaran gaji perbulan menyangkut biaya hidup PTT dan etos kerja mereka bisa meningkat jika hak mereka yang dimaksud yakni gajinya terpenuhi setiap bulan. 

"Mereka harus diperhatikan dengan membayarkan gaji mereka perbulan, tidak pertiga bulan, karena mereka harus membiayai kebutuhan mereka sehari-hari, apalagi bagi yang sudah berkeliarga,kebutuhan semakin banyak. Jangan buat mereka menderita," tukasnya. (RISKA YULYANA/B-11) 


TAGS:

Berita Terbaru