Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kekalahan Lawan Liverpool Tak Pengaruhi Kepercayaan diri Guardiola

  • Oleh ANTARA
  • 02 Agustus 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pep Guardiola menegaskan kepercayaan dirinya atas peluang Manchester City di Liga Premier Inggris tak terpengaruh kekalahan melawan Liverpool dalam Community Shield akhir pekan lalu.

City harus mengakui keunggulan Liverpool 1-3 dalam laga penanda musim baru kompetisi domestik Inggris tersebut di Stadion King Power, Leicester, Sabtu 30 Juli 2022.

Talenta baru City Julian Alvarez sempat menghapuskan keunggulan yang dimiliki Liverpool lewat Trent Alexander-Arnold, tapi penalti Mohamed Salah dan gol penutup Darwin Nunez mengantarkan The Reds mengunci kemenangan.

"Tidak ada alasan untuk tidak percaya diri," kata Guardiola kepada wartawan seperti dilansir Reuters, Senin.

Juru taktik asal Spanyol itu meyakini bahwa para pemainnya selama ini selalu menunjukkan level kompetitif baik dalam Liga Premier, piala-piala domestik, maupun kompetisi Eropa.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi sepanjang musim nanti, tapi saya mengenal para pemain. Tak sedetik pun keraguan terbersit," katanya.

"Beberapa hari lalu kami bermain melawan Bayern Muenchen dan tampil sangat baik, dan melawan Liverpool kami juga melakukan hal-hal baik. Saya pikir kami tidak terlalu jauh," ujar Guardiola menambahkan.

Guardiola menjelaskan keputusannya membangkucadangkan Kalvin Phillips, gelandang yang dibeli City dari Leeds United, dalam Community Shield kemarin.

Meski Phillips tiba dengan banderol sekira 45 juta poundsterling, Guardiola meyakini ia belum memiliki waktu yang cukup untuk beradaptasi dengan tim sehingga memilih memainkan pemain-pemain yang sudah lebih mengenal strategi timnya.

"Dia punya kepercayaan diri. Dia siap main. Tapi dia baru tiba tiga pekan lalu dan kami punya Rodri, Bernardo Silva, dan Ilkay Gundogan yang sudah lebih tahu permainan kami," katanya.

"Tapi selangkah demi selangkah dia akan mendapatkannya. Di banyak pertandingan dia akan membantu kami," tutup Guardiola.

Anak-anak asuh Guardiola akan mengawali perjuangan mempertahankan gelar Liga Premier dengan bertandang ke markas West Ham United di London pada Minggu (7/8/2022)

ANTARA

Berita Terbaru