Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diikuti Orang Tak Dikenal saat Pulang Kerja, Wanita di Pangkalan Bun Minta Petugas Tingkatkan Patroli

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Agustus 2022 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang wanita di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) inisial NF merasa ketakutan, lantaran diikuti orang tak dikenal saat pulang kerja di seputar jalan dalam kota Pangkalan Bun, Minggu, 31 Juli 2022 malam.

Diceritakannya, ia menyadari diikuti oleh dua orang pengendara motor pada saat berada di lampu merah simpang empat Hastarini atau jalan Ahmad Yani, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan. 

Ia diikuti oleh dua pengendara motor dengan kualitas brong sampai di Jalan Iskandar, tepatnya di depan Kantor Kelurahan Madurejo.

"Saat itu sekitar pukul 11 malam, dia berdua pakai motor sendiri - sendiri. Kalau saya jalan pelan, dia ikut pelan dan pas saya jalan cepat dia juga ikut cepat, serem banget lah pokoknya," ujarnya, Senin, 1 Agustus 2022.

Karena merasa takut ia pun memperlambat kendaraannya pada saat berada didepan Barata Pangkalan Bun. Saat itulah kedua pengendara yang ciri - cerita satu menggunakan motor seperti Suzuki Satria F dan satunya memakai motor gede, menyalip kendaraannya.

"Saat mereka nyalip saya di Barata, saya pelan dan melihat mereka berhenti di depan Kantor Kelurahan Madurejo. Dari situ saya berhenti dan putar balik, lalu pura - pura beli minum di warung yang ada di depan hotel Arsela, kemudian saya pastikan lagi ternyata kedua orang itu sudah tidak ada," ungkapnya.

Ia merasa khawatir, jika kedu pengendara motor yang membuntutinya tersebut akan berbuat jahat seperti pembegalan atau berbuat kriminal lainnya.

"Takut banget, karena tumben banget malam tadi itu jalanan di dalam Kota Pangkalan Bun sepi, mulai dari Jalan A Yani Kelurahan Baru, jalan Paku Negara, Jalan Pangeran Diponegoro, sampai jalan Iskandar," tuturnya.

Untuk itu ia berharap kepada pihak terkait agar meningkatkan kegiatan patroli, terutama saat jam - jam rawan atau malam hari untuk mengurangi tindak kejahatan di jalan. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru