Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPID Kalteng Kaji Banding Terkait ASO dan KPID Award ke KPID Kalsel

  • Oleh Donny Damara
  • 02 Agustus 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Sebagai upaya meningkatkan kinerja, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalteng kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) dan Kaji Banding terkait ASO dan KPID Award ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) baru-baru ini.

Kunker itu dipimpin langsung oleh Ketua KPID Kalteng, Ilham Busra HB dan diikiti oleh Wakil Ketua KPID Chris Philip Alessandro, Korbid Kelembagan Nisa Rahimia, Anggota Bidang Rents Katoppo, Korbid P2SP At Prayer dan anggota Ahmada Dahlan beserta tiga orang staf lainnya.

"Adapun tujuan Kunker dan Kaji Banding ini yakni dalam rangka silaturrahmi, saling bertukar informasi dan pengetahuan terkait ASO dan KPID Award yang rencananya akan kami laksanakan kedepan di Palangka Raya. Untuk mewujudkan SDM bangkit, Kalteng berakhlak penuh dengan keberkahan," kata Ilham Busra HB saat dikonfrimasi, Selasa, 2 Agustus 2022.

Kunjungan rombongan KPID Kalteng kala itu disambut langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua beserta para staf KPID Kalsel. Selanjutnya, mereka dijamu dengan makan malam bersama, sehingga tercipta keakraban antarkedua pengurus KPID provinsi masing-masing daerah tersebut.

"Harapan kita dengan adanya kunjungan ini bisa saling bertukar pikiran, sehingga apa yang belum kita lakukan di Kalteng akan kita lakukan. Karena tujuannya yaitu untuk meningkatkan kualitas penyiaran di Bumi Tambun Bungai," tuturnya.

Tidak lupa ia mengimbau kepada para insan atau pelaku media supaya dapat terus bijak dalam menyampaikan informasi dan menelaah setiap informasi yang akan disampaikan kepada khalayak banyak baik itu cetak, online, terutama televisi.

"Karena dengan informasi yang baik, itu artinya ikut serta mencerdaskan bangsa. Karena di masa teknologi serba canggih saat ini, masyarakat mudah mendapatkan informasi. Maka dari itu, masyarakat perlu menyaring setiap informasi yang diterima," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru