Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bocah 12 Tahun Meninggal di Pemandian Umum, ini Cerita Pilu Sang Ibu

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Agustus 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang bocah perempuan yang masih berusia 12 meninggal dunia pasca tenggelam di pemandian umum Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Selasa, 2 Agustus 2022.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanudin Pangkalan Bun untuk mendapatkan penanganan. Namun, nyawanya tidak bisa tertolong. 

Ibu korban menceritakan, awalnya korban diajak tantenya untuk berenang di kolam pemandian Pasir Panjang. Dia mengakui bahwa korban tidak bisa berenang. 

Korban berangkat dari rumah sekitar pukul 15.30 WIB. Di sana, tante dan kakak korban melihat korban masih mandi di pinggir. 

"Saya tidak mengetahui persis kejadiannya. Dari video yang saya lihat awalnya dia mandi di pinggir pemandian. Saya dapat keterangan dari tantenya itu, dia juga tidak tahu jika anak saya berpindah tempat. Tiba-tiba terdengar ada suara yang berteriak, begitu dilihat tidak tahunya itu anak saya," kata ibu korban.

Dan lanjut Erna, dirinya mendapatkan kabar sekitar  pukul 17.00 WIB. Ia diminta untuk datang ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Begitu tiba di IGD, perawat mengabarkan jika anaknya meninggal dunia. 

Berdasarkan informasi yang di dapat di rumah duka, di lokasi pemandian tersebut tidak ada petugas yang melakukan pengawasan. Selain itu, seharusnya di tempat pemandian itu ada rambu-rambu atau plang tulisan peringatan kondisi kedalaman air.  Sebab kolam pemandian itu merupakan anak sungai yang kebetulan terletak di pinggir jalan. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru