Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pagelaran Event Berkontribusi pada Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Agustus 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Akademisi Kebijakan Publik Universitas Palangka Raya Suprayitno menilai dengan banyaknya event yang digelar oleh pemerintah maupun stakeholder terkait, sangat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi.

"Saya pikir kebijakan pemerintah provinsi dalam menggelar event besar. Itu sejalan dengan kebijakan pemulihan ekonomi nasional," kata Suprayitno, Selasa, 2 Agustus 2022.

Pemerintah daerah dan ataupun stakeholder memang sedang giat-giatnya memulihkan ekonomi pasca terancam ambruk karena pandemi.

"Saya rasa, berbagai kegiatan yang dilaksanakan tersebut memang sejalan dalam membangkitkan sendi- sendi ekonomi," tuturnya.

Menurutnya dalam pemulihan ekonomi pemerintah harus bisa memperbanyak dan memperluas event baik di tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

"Pemerintah bisa memberikan suplemen berupa promosi gratis bagi UMKM dalam kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah," timpalnya.

Suprayitno melanjutkan, suplemen berupa promosi gratis, subsidi atau bahkan membeli produk-produk masyarakat untuk keperluan di perkantoran.

"Saya rasa bisa menjadi salah satu solusi," tuturnya.

Ia berharap, dalam masa transisi new normal, kegiatan masyarakat dalam pemulihan ekonomi terus dilanjutkan, namun tetap protokol kesehatan, itu kuncinya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru