Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah Penting Perlu Segera Dituntaskan

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Agustus 2022 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering mengatakan keberadaan raperda tentang pengelolaan keuangan daerah sangat penting dan mendesak, oleh karenanya perlu segera dituntaskan.

Freddy menuturkan, tujuan dari dibentuknya raperda pengelolaan keuangan daerah ini agar bisa memberikan rasa aman kepada satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) terutama dalam manajemen keuangan supaya tidak tersandung kasus hukum, menggali sumber PAD, dan lain sebagainya.

"Raperda ini sudah kita bahas secara lanjut, dan kemarin juga kita juga sudah bahas itu bersama pihak dari Pemprov Kalteng. Kita ingin percepat pembahasan raperda ini agar bisa segera disahkan menjadi perda, karena memang keberadaannya sangat penting," katanya, Rabu, 3 Agustus 2022.

Raperda yang erat kaitannya dengan pengelolaan keuangan daerah ini benar-benar penting dan mendesak untuk saat ini guna mendukung tugas atau kinerja SOPD di lingkungan Pemprov Kalteng khususnya yang berkaitan dengan manajemen keuangan.

Oleh sebab itu pihaknya berupaya agar bisa segera menuntaskan pembahasan mengenai raperda tersebut. Terlebih lagi, pihak Pemprov Kalteng juga mendukung hal itu dan sepakat raperda pengelolaan keuangan daerah harus segera dituntaskan pembahasannya dan disahkan menjadi perda.

"Harapan kita tentu prosesnya bisa berjalan lancar, hingga nanti bisa disahkan menjadi perda dan bermanfaat bagi kepentingan SOPD terkait dilingkungan Pemprov Kalteng dalam artian hal-hal positif yang tentu dapat menguntungkan bagi daerah," tukasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru