Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT MKM Bina Wirausaha Perbengkelan Lewat Program CSR

  • Oleh Asprianta
  • 03 Agustus 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam mendukung usaha kecil mikro (UKM), PT Menteng Kencana Mas (MKM) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) khususnya di bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dengan memberikan dukungan pembinaan dan pendampingan bengkel motor yang ada di sekitar wilayah perusahan perkebunan sawit itu.

Agus Machriadi selaku Estate Manager KTE PT MKM dalam rilisnya menyampaikan bahwa tujuan dalam program itu adalah untuk meningkatkan kompetensi teknis dan pengelolaan bengkel binaan yang diharapkan akan meningkatnya penghasilan bengkel dan berkembangnya bisnis yang dijalani oleh pemilik bengkel binaan.

"Kami meninjau bengkel yang memiliki potensi bagus kedepannya melihat tempat bengkel, seperti yang menjadi bengkel utama pada jalan poros baru di Desa Tahai Jaya, namun pemiliknya masih kekurangan mesin mesin dan alat pendukung lainnya," katanya.

Dalam pembinaan dan pendampingan itu, lanjutnya, pihak MKM telah memberikan alat pelangkap seperti mesin kompresor tipe high, bor duduk dan alat lainnya.

"Kami juga melakukan pembetonan teras bengkel dengan konsep pengairan ke sungai karena bengkel ini sering tergenang air ketika hujan," ucapnya. 

Selain melakukan pendampingan, pihak MKM juga turut mensosialisasikan bagi para pelaku usaha bengkel terutama yang berada di pinggir sungai agar menjaga lingkungan dengan tiang membuang sembarangan limbah dari usaha perbengkelan.

"Kami juga menyampaikan untuk peduli terhadap lingkungan, dikarenakan bengkel ini berada di pinggir sungai sehingga kami arahkan untuk membuat tempat penyimpanan oli bekas dan tempat pembuangan sampah menggunakan drum bekas" ungkapnya.

Terpisah Sholikin Manu Asani salah satu pemilik dari usaha bengkel motor binaan mekan mengucapkan terimakasih kepada PT. MKM yang telah mendukung usaha bengkelnya.

"Kompresor yang ada sudah hampir tidak layak pakai karena sudah lama rusak, dan sudah lama kami tidak melayani pelanggan yang bocor ban non tubles dikarenakan proses yang cukup lama untuk pengerjaan. Padahal cukup banyak pelanggan yang meminta pelayanan tersebut. Alhamdulillah perusahaan memberikan bantuan kompresor baru beserta berbagai macam alat pendukung lainnya. Dan salah satunya tambal ban elektrik yang walau terlihat minimalis namun berfungsi sangat membantu proses penyelesaian pengerjaan. Semoga PT. MKM selalu sukses dan Allah selalu melancarkan urusan bapak H. Abdul Rasyid sebagai pemilik Perusahaan" katanya.

Sementara itu Kepala Desa Tahai Jaya Jasmin yang ikut mendampingi penyerahan mengucapkan Alhamdullilah dan mengucapkan terimakasih kepada PT. MKM.

"Dalam hal ini selalu memperhatikan Desa binaannya terkait program CSR nya yg kali ini kembali DESA Tahai Jaya mendapatkan perhatian yaitu bantuan untuk masyarakat yang menjalankan usaha UMKM, khususnya dalam bidang perbengkelan, yang memang tentunya sangat di butuhkan oleh para pelaku usaha perbengkelan karena potensi usaha ini juga menjanjikan. Kedepan harapannya program-program CSR yang di program perusahaan lebih beragam lagi sesuai dengan harapan masyarakat Desa khususnya Desa-desa yg berada di sekitar perusahaan," pungkasnya. (ang)

Berita Terbaru