Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Covid-19 Kembali Muncul, Polres Kotim Ingatkan Prokes

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Agustus 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali muncul. Bahkan beberapa warga sudah terdeteksi hingga melakukan isolasi mandiri. 

Hal itupun menjadi perhatian bagi aparat kepolisian. Jajaran Polres Kotim melalui Satuan Lalu Lintas melakukan pembagian masker kepada masyarakat sekaligus mengimbau agar terus taat protokol kesehatan (Prokes). 

"Saat ini Covid-19 belum berakhir, sehingga protokol kesehatan harus tetao dijalankan agar tidak tertular virus tersebut," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, Rabu, 3 Agustus 2022. 

Pembagian masker dan edukasi protokol kesehatan tersebut dilakukan dengan menyambangi sejumlah warga yang berkumpul di beberapa tempat keramaian. 

Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat agar terus melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Terutama penggunaan masker, mencuci tangan pakai sabu dan menghindari kerumunan.

"Jika masyarakat taat akan protokol kesehatan, maka akan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Salahiddin. 

Dirinya juga mengingatkan masyarakat yang belum vaksin Covid-19, segera datang ke tempat-tempat fasilitas kesehatan yang disediakan. Karena vaksin bukan hanya untuk syarat keberangkatan, melainkan meningkatkan kekebalan tubuh. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru