Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Hari Kemerdekaan, Ribuan Bendera Merah Putih Dibagikan di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Agustus 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas turut mendukung program nasional pemerintah perihal pembagian 10 juta bendera di seluruh Indonesia. Sebanyak 5.000 bendera merah putih disiapkan Pemkab Kapuas dan akan dibagikan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Kabupaten Kapuas, Marlina bahwa pembagian ini juga momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

"Selain mendukung program nasional pembagian 10 juta, pembagian 5000 bendera di Kapuas ini juga untuk mewujudkan dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap NKRI," kata Marlina kepada wartawan, Rabu, 3 Agustus 2022.

Secara simbolis, bendera tersebut telah dibagikan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama dengan unsur Forkopimda setempat sebelum kegiatan pawai Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.

"Sistem pembagiannya dibagikan kepada masyarakat di wilayah setempat.
Hari ini secara simbolis dibagikan Bupati Kapuas Wabup serta unsur forkopimda," ucapnya.

Selanjutnya, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga turut ikut membagikan di kantor masing-masing. Bahkan sampai ke kecamatan-kecamatan.

"Untuk ukuran bendera nya bervariasi. Ada yang bisa dikibarkan di depan rumah, dikendaraan, pagar rumah dan lainnya," tuturnya.

Melalui kegiatan ini, juga diharapkannya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat Kabupaten Kapuas agar lebih mencintai dan lebih berjiwa nasionalis. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru