Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Man United Lirik Ruben Neves jika Gagal Daratkan Frenkie de Jong

  • Oleh ANTARA
  • 04 Agustus 2022 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Klub Liga Inggris Manchester United dikabarkan melirik gelandang Wolves Ruben Neves jika gagal mendaratkan Frenkie de Jong dari Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu 3 Agustus 2022, Manchester United mulai mempertimbangkan gelandang asal Portugal tersebut untuk menjadi alternatif, terlebih proses transfer De Jong belum menemui titik terang sejauh ini.

Masih belum bisa dipastikannya transfer De Jong membuat pelatih Manchester United Erik ten Hag mulai memikirkan target anyar dan menilai Neves sebagai pengganti potensial untuk menambah kekuatan lini tengah The Red Devils.

Manchester United sebenarnya telah memiliki ketertarikan terhadap Neves, namun pihak Wolves melalui pelatih Bruno Lage pada bulan April lalu menegaskan jika pemain berusia 25 tahun itu dibanderol 100 juta pounds (sekitar Rp1,8 triliun).

"Sejauh apa yang saya tahu, saya memiliki pemain spesial bersama kami. Apa yang dia lakukan musim ini sangat bagus. Saya pikir juga caranya bermain, dia dapat menunjukkan Ruben yang lebih baik, dan juga cara dia bermain menempatkan tim kami di level yang berbeda," ujar Lage.

"Ketika Anda memiliki pemain itu, hal terbaik yang harus dilakukan adalah meningkatkan gaji dan tahun kontraknya. Tapi siapa tahu, ketika Anda memiliki pemain top seperti dia di posisi spesifik itu, yang bisa bertahan dan menyerang, dan merupakan profesional top dan pria hebat, tim-tim besar ada di sana dengan 100 juta pounds untuk membeli pemain seperti ini," sambungnya.

Manchester United menghabiskan bursa transfer pemain musim panas ini dengan mengejar Frenkie de Jong, namun jelang bergulirnya pekan perdana Liga Inggris, belum ada kesepakatan yang terjalin antara semua pihak.

Ruben Neves dipandang sebagai pengganti potensial dari de Jong, terlebih pemain asal Portugal itu telah bermain di tanah Inggris sejak 2017 ketika pindah dari Porto ke Wolves.

Selama membela Wolves, pemain bernama lengkap Ruben Diogo da Silva Neves tersebut telah mencatatkan 212 penampilan dengan torehan 24 gol serta 12 assist dari total 17.145 menit bermain di berbagai ajang.

ANTARA

Berita Terbaru