Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bahas Kelancaran Arus Lalulintas ke Wilayah Hulu, Satlantas Polres Katingan Gelar FGD

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Agustus 2022 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Satuan Lalu Lintas Polres Katingan menggelar Focus Group Discussion (FGD) membahas kelancaran akses lalu lintas arah ke wilayau hulu, Kecamatan Katingan Tengah hingga Sanaman Mantikei, Rabu, 3 Agustus 2022.

FGD ini dihadiri perwakilan dari Bina Marga Provinsi Kalteng, Bina Marga Katingan, Kabid Perhubungan LLAJ Katingan, humas perusahaan PT Bisma Dharma Kencana, PT Panca Mitra Katingan, PT KDP dan personel Satlantas Polres Katingan.

FGD ini dipimpin Kasatlantas Polres Katingan Iptu Lenina Olin, mewakili Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo didampingi KBO Satlantas Iptu Bonar.

“Focus Group Discussion (FGD) bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas mulai dari Jalan Tjilik Riwut Km 30 sampai jalur menuju Kecamatan Katingan Tengah dan Sanaman Mantikei,” jelas Kasatlantas Polres Katingan Iptu Olin.

FGD dilaksanakan sebagai tindak lanjut kerusakan jalan. Sebelumnya ada pemberitaan yang memperlihatkan kondisi jalan menuju Tumbang Samba ada ruas jalan mengalami kerusakan akibat tingginya mobilitas kendaraan anggkutan berat di jalan tersebut. 

Jalan yang menjadi perhatian yakni di Jalan Tjilik Riwut Km 30 Hampalit, Jalan Negara Km 3 dan Km 5 arah Tumbang Samba. 

"Jangan sampai viral dulu baru kita melangkah. Intinya kita sudah bertindak saat orang masih berpikir,” katanya.

Kasatlantas mengatakan jika FGD tersebut untuk mencari solusi secara bersama-sama, baik dari pemerintah maupun perusahaan. Hal ini merupakan bentuk pencegahan sebelum terjadinya gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Pada kesempatan ini pihak PUPR Kalteng siap secepatnya melaksanakan perbaikan, serta adanya kerjasama antara pemerintah dengan perusahaan serta instansi terkait melakukan reaksi cepat menanggapi laporan jalan rusak, baik dari segi perbaikan, survei dan pemeliharaan rutin pada jalan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru