Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PBS di Kotim Siap Patungan Dana Perbaikan Jalan Lingkar Selatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Agustus 2022 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah diberikan waktu sepekan, akhirnya 52 Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sepakat patungan untuk pembelian material perbaikan Jalan Lingkar Selatan atau Jalan Muhammad Hatta, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit. 

"Rapat sudah dilakukan kemaren, dan pihak PBS sudah sepakat patungan untuk perbaikan Jalan Lingkar Selatan," ujar Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kotim Alang Arianto, Kamis, 4 Agustus 2022.

Dari hasil rapat sebelumnya, dana yang dibutuhkan untuk pembelian material perbaikan jalan yakni Rp 4,7 miliar. Jumlah dana tersebut untuk perbaikan jalan sepanjang 1.825 meter. Dengan keperluan material agregat kelas B, batu 3/5 dan 2/3, serta pipa drainase. 

Dari jumlah keperluan tersebut, Pemkab Kotim telah menawarkan agar anggaran sebesar itu, 75% dipenuhi oleh 52 PBS. Sedangkan 25% dipenuhi oleh Organda, ALFI, dan Pelindo.

"Dari yang kami tawarkan tersebut, 52 PBS sudah menyetujui untuk memenuhi 75% dari total keseluruhan dana yang dibutuhkan," kata Alang. 

Pihaknya pun menegaskan kepada 52 PBS agar dalam sepekan kedepan pembelian material tersebut sudah terealisasi. Sehingga, pengerjaan bisa secepatnya dilakukan. Hingga jalan tersebut dapat difungsikan untuk kendaraan besar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru