Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Geng Motor Resahkan Warga Perumahan

  • 17 Januari 2016 - 19:47 WIB

WARGA yang tinggal di Perumahan dosen dan pegawai Universitas Andalas (Unand) Banda Buek Padang, Sumatera Barat (Sumbar) resah dengan aktivitas kelompok anak muda atau geng motor dalam dua bulan terakhir.

'Mereka setiap malam membunyikan mesin motor keras dan berkumpul sambil bernyanyi sehingga mengganggu ketenangan warga,' kata ketua RT di perumahan setempat, Adejul di Padang, Minggu (17/1/2016).

Dia menyebutkan, sekitar dua bulan lalu anak muda tersebut sebatas berkumpul di salah satu warung rumah warga di sekitar. Mulai dari itu kegiatan berkumpul, balap 'ngetrack' acapkali dilakukan kelompok tersebut hampir setiap malam.

'Yang menjadikan warga resah yakni melakukan perusakan fasilitas

salah satunya lapangan dan polisi tidur yang baru dibangun oleh warga,' katanya.

Selain itu, salah satu anak muda tersebut mengancam akan merusak perumahan akibat ditegur oleh warga. 'Kami takut semakin lama kelompok ini semakin berkembang dan dapat bertindak brutal dan membahayakan warga,' katanya.

Warga lain, Muslim menambahkan bahwa dirinya telah menegur beberapa anak muda yang terlibat aktivitas tersebut, namun tidak diindahkan. Bahkan katanya putranya diancam akan dicelakakan.

Dia berharap masalah ini mendapat tindak lanjut dari pemerintah mengingat perumahan ini merupakan tempat tinggal pegawai Unand yang notabenenya abdi negara.

Sementara itu, saat dimintai keterangan Lurah Banda Buek, Nurmis Yakub mengaku belum mengetahui aktivitas geng atau kelompok motor di perumahan Unand. Meskipun demikian pihaknya akan meninjau langsung ke lokasi dan siap melakukan tindakan tegas bila memang merugikan warga. (Ant/B-2)

Berita Terbaru