Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala SDN 1 Sepang Simin Ajak Guru Tingkatkan Kompetensi Diri

  • Oleh Riska Yulyana
  • 04 Agustus 2022 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di SDN 1 Sepang Simin 1 berjalan lancar dan kondusif. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala SDN 1 Sepang Simin, Yanto saat ada reses perorangan Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Iceu Purnamasari ke sekolahnya pada Selasa, 2 Agustus 2022.

"Sejak tahun ajaran baru tahun pelajaran 2022/2023 pada 11 Juli 2022, kami sudah menerapkan PTM 100 persen dan pembelajaran berjalan dengan kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan," ujar Yanto. 

Lebih lanjut, ia berharap, dengan adanya pembelajaran tatap muka ini, bisa mengejar ketertinggalan pembelajaran. Apalagi, kata Yanto, selama sekolah jarak jauh pembelajaran kurang maksimal, sehingga tidak dipungkiri ilmu yang terserap kurang efektif. 

"Saya berpesan pada para guru untuk berusaha terus meningkatkan kompetensi diri menyesuaikan kondisi terkini. Mari kita bangkit membangun pendidikan menjadi lebih baik di masa depan," tukasnya.

Ia berharap, pandemi ini bisa berakhir sehingga pembelajaran bisa berjalan lebih maksimal dan pendidikan khususnya di Kabupaten Gunung Mas menjadi lebih baik. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru