Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemandian Umum Pasir Panjang Ditutup Pasca Renggut Korban

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Agustus 2022 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tempat wisata pemandian umum yang ada di tepi jalan poros Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat ditutup sementara pasca terjadinya bocah 12 tahun meninggal tenggelam di sungai tersebut.

Beberapa instansi terkait juga melakukan pengecekan ke lokasi dan salah satunya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar. Pihaknya melihat kondisi lokasi dan pengecekan kedalaman sungai.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar Syahruni melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Martogi Siallagan mengaku telah melakukan pengecekan ke lokasi. Setelah satu hari sebelumnya dikabarkan ada korban meninggal di lokasi tersebut.

"Saat kami ke sana melihat lokasi tenggelamnya seorang anak hingga meninggal, kepala desanya tidak ada di tempat dan untuk saat ini pemandian ditutup sementara," ujar Martogi, Kamis, 4 Agustus 2022.

Pihaknya meminta kepada pengelola agar dilakukan evaluasi pengamanan dan pengawasan, apabila ara anak - anak yang mandi atau berenang di lokasi pemandian tersebut.

"Kita imbau agar pengelola lebih waspada mengawasi pengunjung. Jangan sampai hal serupa terjadi lagi," ungkapnya.

Hasil pengecekan lokasi untuk kedalaman Sungai pemandian Pasir Panjang itu berbeda - beda. Ada yang kedalamannya 50 Cm, 1 meter dan 1,5 meter.

Diberitakan, bocah perempuan inisial NRA (12) meregang nyawa pasca tenggelam di pemandian umum di jalan poros Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa 2 Agustus 2022.

NRA warga BTN Beringin Rindang tersebut sempat di larikan ke Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun, namun nyawanya tidak bisa tertolong lagi.  (DANANG/B-11)

Berita Terbaru