Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapangan Bola Stadion Swakayra Berbahaya

  • 17 Januari 2016 - 19:58 WIB

STADION Swakarya yang merupakan lapangan sepakbola andalan warga Barut dinilai berbahaya karena banyak ditemukan paku dan kawat berduri yang berserakan di areal  bekas lokasi pameran beberapa bulan lalu itu.

Imron, warga Muara Teweh, mengatakan, saat ia main bola banyak  menemukan paku yang bertebaran di lapangan. Itu karena diduga panitia pelaksana Batara Expo tidak benar-benar mebersihkan areal bekas stand pameran tersebut.

Sudah tujuh buah bola yang menjadi tubal dari paku yang masih ada dan bertebaran di areal lapangan. Selain itu, ada teman kita terkena paku di kakinya saat berain bola. Untungnya tidak terlalu parah, kata Imron, Sabtu (16/1/2016).

Dia minta agar panitia Batara Expo membersihkan lapangan bola yang menjadi area olahraga masyarakat dari bahan-bahan yang berbahaya.

Saat ini kami masih saja banyak menemukan paku dan kawat bekas pembuatan stand.  Bahkan, kemungkinan masih banyak lagi yang belum kami temukan.   

Imron mengimbau warga  yang berolahraga di Stadion Swakarya berhati-hati dan selalu menggunakan alas kaki saat beraktivitas di sana. Apalagi banyak siswa dan palajar yang menggunakan lapangan olahraga untuk pelajaran di luar lapangan, ditakutkan mereka tidak menggunakan alas kaki sehingga bisa membahayakan.

Imron minta ke depannya, pemerintah daerah agar dapat melaksanakan even Batara Expo dengan bersih dan tidak meninggalkan sisa dari bangunan yang dapat membahayakan warga yang beraktivitas di lapangan dan sekitarnya.

(DN/B-5)

Berita Terbaru