Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Bangunan di Desa Jaweten Ludes Terbakar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Agustus 2022 - 09:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Empat bangunan yang terdiri dari rumah tinggal 2 unit, tokoh sparepart 1 unit dan bengkel 1 unit di Desa Jaweten Kabupaten Barito Timur ludes terbakar di Kamis, 4 Agustus 2022.

Pantauan Borneonews, laporan kebakaran diterima oleh grup WhatsApp Relawan Matabu Jaya dan BPK Samuja sekitar pukul 21.30 WIB. Bantuan pemandangan pun mulai berdatangan dari arah Ampah, Tamiang Layang bahkan dari kabupaten tetangga di Kalimantan Selatan.

Wakil Ketua BPK Samuja Ampah Davi Pramana mengungkapkan, api mulai dapat dikendalikan sekitar pukul 22.00 WIB, kemudian sekitar pukul 00.WIB kebakaran sudah berhasil dipadamkan sepenuhnya.

Meski demikian bangunan-bangunan tersebut hampir 100 persen habis terbakar "Kendala yang dihadapi relawan karena bangunan yang sebagian besar berbahan kayu sehingga api menjalar dengan cepat atau semi permanen. Kalau tidak sulit didapatkan karena selain persediaan di tanki pemadam, ada sumur warga sekitar situ yang bisa dipakai," jelas Davi.

Siap menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian yang diderita belum dapat ditaksir.

"Penyebab kebakaran juga belum diketahui dan sampai sekarang masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," tandasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru