Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dihantam Ombak, KM Cinta Mulia I Tenggelam di Muara Sungai Mentaya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Agustus 2022 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Diduga akibat dihantam ombak besar, sebuah KM Cinta Mulia I, tenggelam di Muara Sungai Mentaya, yang berbatasan langsung dengan laut, pada Kamis, 4 Agustus 2022 sore. 

Belum diketahui persis tenggelamnya kapal tersebut, namun dari informasi yang dihimpun, para nelayan Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, berupaya membantu menyelamatkan para crew atau anak buah kapal (ABK) kapal tersebut. 

"Kejadian sore kemaren, namun kami belum bisa memastikan apakah seluruh ABK dan nahkoda selamat atau tidak," ujar Tri, salah seorang nelayan, Jumat 5 Agustus 2022.

Kejadian tersebut saat ini masih dalam penanganan pihak kepolisian dari Ditpolairud Polda Kalteng. Namun belum ada keterangan resmi dari pihaknya. 

Sementara, dari rekaman video yang beredar, sejumlah perahu nelayan saat itu berupaya mendekati kapal yang tenggelam. Hal itu dilakukan, sebagai upaya untuk menyelamatkan para ABK. 

Sedangkan penyebab tenggelamnya kapal, belum diketahui secara pasti. Begitu juga dengan muatan serta tujuan keberangkatan kapal. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru